Selasa, September 08, 2009

CONTRENGLAH, KAWAN!!!

Semarak pemilu tercium di MAN Nglawak Kertosono. Apa pasal?? Pada tanggal 1 Agustus 2009, pengurus OSIS mengadakan satu momen yang sangat spesial bagi siswa-siswi MAN Nglawak, yakni Orasi Terbuka Calon Ketua Umum OSIS dan MPK periode 2009-2010. Dalam acara tersebut, menampilakn tiga calon ketua umum (Caketum) OSIS dan tiga Caketum MPK. Para Caketum tersebut adalah siswa-siswa yang berhasil lolos dalam seleksi pemilihan Caketum yang sangat ketat.
Dalam orasinya, para Caketum dengan penuh semangat memaparkan visi dan misinya. Tak ketinggalan pula para suara para supporter yang riuh menyemangati "jago" masing-masing.
Menurut Mala, salah satu siswi kelas XII Bahasa, momen seperti ini memang sangat perlu untuk diadakan , " kalo diadain acara kaya gini kan para siswa bisa secara aktif memillih pemimpinnya yang juga berarti ikut menentukan masa depan almamater tercinta". Sedang menurut Binti, siswi kelas XII IPA 1, hal itu perlu dilaksanakan sebagai sarana edukasi bagi para siswa dalam memahami dan menerapkan politik demokrasi. Pendapat senada juga disuarakan oleh Umi, siswi kelas XII IPA," Dengan begini (orasi Caketum.red) kan kita tau seberapa besar potensi masing-masing calon. Di samping itu juga kalau siswa langsung yang memilih, maka azas JURDIL LUBER dapat terealisasikan".
Para calon ketua umum OSIS tersebut adalah:
1. M. Amin Dwi Sanjaya XI IPS 3
2. Shofiyur Rohman XI IPA 2
3. M. Chisma Daaviq XI IPA 1

Adapun para calon ketua umum MPK adalah:
1. Yayan Yuli Krismawan XI IPA 2
2. M. Alfi Nur Syadli XI IPA 3
3. Lutfi Maulana XI IPS 2

Setelah pemungutan suara usai dan dilanjutkan dengan penghitungan suara, maka keluarlah dua nama sebagai pemenangnya, yakni: M. Chisma Daafiq sebagai ketua umum OSIS periode 2009-2010, dan Lutfi Maulana sebagai ketua umum MPK periode 2009-2010. Nah, pada tanggal 12 Oktober mereka resmi dilantik sebagai pengurus OSIS dan MPK masa bhakti 2009/2010. Nee..foto prosesi pelantikannya.

0 komentar:

Posting Komentar

TAFADZOL-TAFADZOL!!!