Selasa, Oktober 12, 2010

NEW HEADMASTER, NEW SPIRIT



Tanggal 10 Februari merupakan hari yang bersejarah bagi seluruh warga MAN Ngalwak Kertosono. Pasalnya pada hari tersebut MAN Nglawak akan mengukir lembaran baru bersamaan dengan pergantian kepala sekolah yang baru yakni Drs. H. Moch. Rochani. Laki-laki yang merupakan asli putra kabupaten Nganjuk ini lahir 51 tahun yang lalu.

Pria yang merupakan putra tertua dari KH. Moch. Badri ini berdomisili di Dusun Kedungringin, Desa Drenges, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk.

Lelaki yang juga sudah banyak makan asam garam di dunia pendidikan ini memulai riwayat pendidikannya dengan menyelesaikan tingkat pendidikan SD di SDN Drenges II, dilanjutkan dengan melanjutkan ke PGAN (Pendidikan guru agama negeri) di Purwoasri pada tahun 1977, pernah menjadi mahasiswa di IAIN fakultas ushuludin di Kediri pada tahun 1981 dan berhasil merampungkan pendidikan terakhirnya di UNISKA pada tahun 1988.

Cukup panjang memang riwayat pendidikan beliau, namun nampaknya pendidikan saja tidak cukup untuk mengantarkan lelaki yang telah dikarunia satu orang putra dan dua orang putri ini menjadi seorang sosok seperti yang sekarang ini. Berikut beberapa sekolah yang pernah dipimpin oleh Bapak Rochani (begitu biasa beliau disapa): MTs Da’watul Khoir, MTsN Lengkong, MTsN Ngronggot dan MAN Prambon. Sebelum berkarier sebagai kepala sekolah, lelaki yang selalu ramah ini juga pernah berkarier sebagai guru di MA Alhikmah Ngronggot. Semoga MAN Nglawak lebih maju lagi bersama Drs. H. Moch. Rohani. Semoga (Humas)

Leia Mais…