Rabu, September 02, 2009

GO AGUSTUS..GO RAMADHAN!!!!

Seru..seru…seru…!!! Ada yang beda dengan puasa kali ini. Bulan puasa bertepatan dengan bulan Agustus. Walau hari Proklamasi tidak jatuh di hari puasa, namun agaknya kondisi ini cukup berimbas di kehidupan masyarakat. Bulan Agustus yang biasanya senantiasa marak dengan berbagai momen perayaan, tahun ini sedikit lengang. Jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kendati pun demikian, keluarga besar MAN Nglawak tetap menyambut bulan dengan penuh antusias dan secara proaktif turut memeriahkan peringatan hari Kemerdekaan dengan mengikuti berbagai perlombaan dan kegiatan lainnya,baik tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. Mulai dari Lomba Geraki Jalan, Lomba Campursari, Karnaval, dan lain-lain. Tak sia-sia…MAN Nglawak berhasil menggondol sejumlah prestasi selama bulan Agustus ini. Prestasi-prestasi tersebut di antaranya adalah:

  • Juara I Karnaval Budaya Bangsa tingkat SLTA se-Kec. Kertosono
  • Juara I dan II Lomba TPQ putri tingkat SLTA se-Kec. Kertosono
  • Juara III Lomba Campursari umum se-Kec. Kertosono
  • Juara II Turnamen Bola Voli Putri tingkat SLTA se-Kec.Kertosono
  • Juara II Resensi Buku tingkat SLTA se-Kab. Nganjuk


"Sukses dunia, sukses akhirat", semangat inilah yang dimiliki oleh keluarga besar MAN Nglawak. Bulan puasa tidak dijadikan alasan untuk bermalas-malasan dan mengurangi aktivitas. Justru, kedatangannya disambut dengan penuh suka cita. Kegiatan Belajar Mengajar tetap berlangsung meski terdapat pengurangan jam pelajaran sebagai wujud penghormatan terhadap bulan Ramadhan. Ada pengurangan tentu ada penambahan.

Meski jumlah jam pelajaran dikurangi, namun aktifitas religi semakin ditingkatkan. Sebelum PBM dimulai, seluruh keluarga besar MAN Nglawak mengadakan sholat Dzuha berjamaah. Selanjutnya PBM diawali dengan membaca al-Qur'an dan sholawat Nabi. Disamping itu, diadakan Pondok Romadzon dan sholat Dzuhur berjamaah secara bergilir. Peningkatan nilai-nilai religius ini tidak hanya berlaku bagi siswa, akan tetapi juga bagi para pegawai dan dewan guru. Pukul 10.00-11.00 WIB setiap hari, para pegawai dan dewan guru mengaji kitab "Washiyatul Musthofa" yang dibimbing langsung oleh Kepala MAN Nglawak, Bpk. Drs. H. Harisuddin, M.Ag.

0 komentar:

Posting Komentar

TAFADZOL-TAFADZOL!!!